Apa yang anda cari ?

konten dari Dongeng Sebelum Tidur, Dongeng fabel, dan lainnya
Selamat membaca cerita dongeng dari 1000dongeng.com

Perkelahian Harimau dan Singa

Dongeng Perkelahian Harimau dan Singa

Di Hutan yang lebat dan rimbun, seluruh hewan sedang berkumpul dan menyaksikan perkelahian antara Harimau dan Singa. Harimau dan Singa sedang berada di tengah lapangan. Mereka saling bertatapan dan bersiap untuk bertarung.

Banyak hewan mengelilingi mereka dan bersemangat untuk melihat pertarungan yang sengit itu. Disekeliling mereka, para hewan saling mengelu-elukan nama jagoan mereka. Ada yang memanggil Singa, ada juga yang memanggil Harimau.

Beni si domba yang tidak tahu mengapa Harimau dan Singa berkelahi bertanya kepada si Monyet. “Mengapa Harimau dan Singa berkelahi?”

“Harimau dan Singa sama-sama ingin menjadi raja hutan. Mereka ingin adu kekuatan. Siapa yang paling kuat dan memenangkan pertandingan akan menjadi raja hutan,” jelas Monyet.

Beni mengangguk paha. Pertarungan pun dimulai. Singa dan Harimau saling mencakar dan menggigit. Penonton terdiam melihat pertarungan hebat itu. Mereka sama-sama kuat dan terlihat seimbang. 

Karena ambisi mereka yang kuat untuk menjadi raja hutan, tidak ada satu pun yang mau mengalah. Namun, ambisi mereka berdua pun sirna. Tidak ada yang menang maupun kalah. Ternyata, Singa dan Harimau saling menggigit sangat kuat, hingga akhirnya mati.

Nasihat :
Kekuasaan didapatkan dengan cara yang baik. Bersainglah dengan positif. Perkelahian hanya akan menimbulkan celaka. 

7 Artikel Untuk Anda

Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me