Peri Aphrodite dan Putri Gadget

Ada seorang Putri bernama Gadget. Ia adalah anak yang suka menyendiri dan tidak suka berteman. Ia lebih suka memainkan gadgetnya di dalam kamar. Ia juga selalu merengek minta dibelikan gadget keluaran terbaru di pasaran. Ayah dan Ibu Putri Gadget merasa khawatir. 

Kedua orang tuanya selalu menyuruhnya keluar dan berteman dengan lingkungannya. Tapi, Putri Gadget tidak mau. Ia juga mengabaikan siapapun yang datang ke rumah untuk mengajaknya bermain.

Melihat itu, Ayah dan Ibu Putri Gadget menyusun rencana untuk menyadarkan Putri Gadget. Suatu hari, mereka meminta bantuan Peri Aphrodite untuk memadamkan seluruh listrik di Kota. Putri Gadget pun marah karena semua gadgetnya kehabisan baterai. Ia tidak bisa memainkannya.

“Kenapa listriknya tidak menyala?” tanya Putri Gadget.
“Anakku, listriknya tidak akan pernah menyala lagi. Peri Aphrodite sudah mematikannya. Ia akan mematikannya untuk selamanya. Kita tidak akan bisa menggunakan listrik lagi,” jawab sang Ibu.

Putri Gadget pun jadi sadar. Ia menyesal karena selalu sibuk bermain dengan gadgetnya selama ini. Keesokan harinya, Putri Gadget pun bermain bersama kawan-kawannya. 

Nasihat :

Kita tidak boleh terlalu mengagungkan teknologi. Kita perlu berteman dan bersosialisasi dengan orang-orang disekitar kita.