Apa yang anda cari ?

konten dari Dongeng Sebelum Tidur, Dongeng fabel, dan lainnya
Selamat membaca cerita dongeng dari 1000dongeng.com

Kisah Nenek Tua dan Kucing Ajaib

Ada seorang nenek tua miskin yang sedang memasak ikan di rumahnya. Ia tinggal sendirian karena semua anaknya telah menikah dan tinggal di lain kota. Ia pun melakukan semua aktivitas sendirian, termasuk memasak.

dongeng Kisah Nenek Tua dan Kucing Ajaib


Suatu hari saat menggoreng ikan, seekor kucing masuk ke rumahnya. Kucing itu mengeong-ngeong lapar kepadanya, sementara ikan yang dimasak si Nenek Cuma satu. Nenek juga belum makan. Nenek merasa kasihan kepada kucing kelaparan itu. Ia pun membagi dua ikannya, separuh untuknya dan separuh lagi untuk kucing itu.

Si Kucing makan ikan dengan lahap. Si Nenek juga mengizinkan kucing itu tinggal di rumahnya. Ia jadi tinggal berdua dengan kucing itu.
Suatu hari, Nenek sakit. Ia tidak mampu lagi berdiri. Tidak ada yang merawatnya. Ia tidak punya siapa-siapa di rumah. Ia hanya bisa terbaring lemah di kasur. Tiba-tiba, Kucing berubah menjadi seorang anak manusia. Kucing itu merawatnya dan selalu memasakkan makanan untuknya.

Ternyata, kucing itu adalah kucing ajaib yang bisa berubah menjadi manusia. Si Nenek sangat senang karena ada yang merawat dan menjaganya di hari tuanya. Si Kucing yang menjadi manusia itu pun tidak pernah meninggalkan si Nenek. Ia selalu menjaga dan merawat si Nenek hingga akhir hidupnya.

Nasihat :Sayangilah hewan disekitarmu. Alangkah baiknya untuk memberikan sisa makananmu kepada hewan yang membutuhkan daripada membuangnya.

7 Artikel Untuk Anda

Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me