PUTRI ROSE BERAMBUT MERAH (2) (BULGARIA)

Penyihir jahat sangat kesal, karena Putri Rose bisa kembali memiliki rambut merah yang bersinar Penyihir itu pun kembaii menyihir rambut Putri Rose menjadi hitam Iegam.Agar tak ada penawar untuk sihirnya, penyihir jahat itu menghilangkan seluruh bunga mawar di negeri itu.


“Aku tak akan bisa memiliki rambut indah Iagi. Hari-hariku akan menyedihkan,” ucap Putri Rose. Putri Rose berdiri di balkon istana. Namun ia berdiri di sana bukan untuk bernyanyi, melainkan untuk menangis. Burung emas juga bersedih melihat keadaan Putri Rose.

Tak lama kemudian, datang seorang pangeran. Olala, pangeran itu membawa sehelai rambut merah Putri Rose. Saat air mata Putri Rose terjatuh, pangeran menaruh sehelai rambut itu pada air mata Putri Rose.Tiba-tiba, sehelai rambut itu berubah menjadi setangkai mawar.

“AmbiIah mawar ini untuk menghilangkan sihir yang ada padamu,” ucap pangeran. 
Putri Rose segera mengambil baskom berisi air dan menaruh bunga mawar itu di dalamnya. Aha! Putri Rose kembali memiliki rambut merah yang bercahaya.

“Dari mana kau mendapatkan seheiai rambut Putri Rose?" tanya Raja. Pangeran itu Ialu menjelaskan bahwa dirinya adalah teman Putri Rose sewaktu kecil. Saat kecil dahulu, Putri Rose pernah memberikan sehelai rambut kepadanya. Kini, pangeran itu hendak mempersunting Putri Rose menjadi istrinya. Namun, ternyata ia datang ke istana saat Putri Rose sedang kesulitan.

Akhirnya, Putri Rose menikah dengan pangeran itu. Mereka hidup sangat bahagia. Rupanya, cinta sejati Putri Rose dan pangeran membuat kutukan si penyihir kembali kepada si penyihir sendiri.Alhasil, penyihir jahat itu hancur seketika.

Kini, semua penghuni istana menjadi sangat gembira. Mereka bisa kembali menikmati suara Putri Rose yang merdu, tanpa adanya penyihir jahat yang mengganggu.

Pesan MoralJika berbuat usil pasti kena batunya sendiri. Jadi jangan suka usil ya!