Tas Tua

Ada suatu tas yang terletak di dalam lemari. Tas ini adalah tua dan tampilannya tidak menarik. Warnanya juga sudah pudar dan kusam. Dia sudah berabu dan usang, karena sudah lama diletakkan di dalam lemari.

Tas ini hanya bisa menikmati harinya di dalam lemari. Ia sangat berharap bisa dipakai lagi oleh pemiliknya. Namun, pemiliknya tak pernah lagi memakainya selama hampir setahun. Ia memerhatikan satu persatu tas baru yang dibeli majikannya. Jika sudah lama dan tidak menarik lagi, tas-tas itu akan dimasukkan ke lemari.

Di dalam lemari, mereka akan saling bercerita dan saling menghibur diri. Tas-tas tua itu pun sering juga merindukan saat-saat pertama dulu mereka dibeli dan disayang oleh si pemilik. Dibawa jalann-jalan dan diperkenalkan kepada teman-teman si pemilik tas.



“Waktu masih baru, kita sangat beruntung, ya. Kita selalu dibawa jalan-jalan dan dipertunjukkan kepada semua orang.” Kata salah satu tas tua berwarna merah.

“Kau benar. Karena itu, harusnya kita tidak menyia-nyiakan masa muda kita. Sewaktu cantik dan selalu dipertunjukkan. Dibawa kemana-mana,” jawab tas yang lainnya.

Nasihat :

Jika menyia-nyiakan masa mudamu, masa tua nanti hanya akan dipenuhi dengan penyesalan.