Apa yang anda cari ?

konten dari Dongeng Sebelum Tidur, Dongeng fabel, dan lainnya
Selamat membaca cerita dongeng dari 1000dongeng.com

Kisah Mutiara yang Dibuang

Seorang nelayan menemukan kerang di dasar lautan. Di dalamnya terdapat mutiara yang bersinar. Ia sangat senang dan membawa mutiara itu ke rumahnya. Karena miskin, si Nelayan menjual mutiara itu ke toko perhiasan. Ia mendapatkan banyak uang.

Dongeng Kisah Mutiara yang Dibuang

Oleh si Penjual perhiasan, mutiara itu ditempat menjadi cincin yang indah, lalu disandingkan dengan perhiasan-perhiasan lain di lemari kaca yang mewah. Mutiara itu terlihat bersinar.

Tak berselang lama, mutiara itu dibeli oleh seorang saudagar kaya dengan harga yang mahal. Saudagar kaya menyimpan mutiara itu di dalam lemari besi di rumahnya. Suatu hari, keponakan dari saudagar kaya itu datang bermain-main di rumahnya. Saat itu sang saudagar sedang sakit.

Ia merasa ajalnya sudah dekat. Karena tidak memiliki anak, ia mewariskan semua hartanya, termasuk mutiara itu, kepada keponakannya.

Akhirnya, mutiara itu dipakai oleh sang keponakan. Ia selalu membawanya kemanapun pergi. Semua orang sangat mengagumi mutiara yang dipakainya. Namun, suatu hari, tanpa sengaja ia menjatuhkan mutiaranya keselokan hingga hanyut terbawa air di dalamnya. Tanpa butuh waktu lama, ia bisa mendapatkan kembali mutiaranya karena sinarnya yang teramat terang. Ia sangat bahagia dan semakin berhati-hati menjaga mutiaranya.

Nasihat :
Seorang yang bersinar atau berbakat. Dimanapun berada, akan selalu terlihat bersinar dan menonjol.

7 Artikel Untuk Anda

Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me