Apa yang anda cari ?

konten dari Dongeng Sebelum Tidur, Dongeng fabel, dan lainnya
Selamat membaca cerita dongeng dari 1000dongeng.com

Kisah Anak Kecil dan Boneka yang Dibuang

Ada seorang anak kecil yang sangat suka bermain boneka. Ia memiliki banyak boneka di kamarnya. Si anak suka sekali membeli boneka baru setia kali pergi berbelanja dengan ibunya. Namun, jika sudah memiliki boneka baru, ia sering tidak mengurus boneka lamanya.

dongeng Kisah Anak Kecil dan Boneka yang Dibuang


Sang Ibu sering menasihati si anak untuk menjaga baik-baik bonekanya. Jika sudah tidak dipakai, boneka-boneka itu dipajang dengan rapi di lemari. Namun, si anak tidak pernah bisa melakukan itu. Bonekanya tetap saja berserakan di lantai.
Suatu malam, boneka-boneka itu hidup. Mereka lalu berbicara satu sama lain. 

“Aku tidak suka anak ini. Ia selalu menjambak rambutku saat memainkanku. Sekarang karena tidak berguna lagi, ia meletakkanku sembarangan,” kata boneka tua.

Boneka yang masih cantik dan baru lalu menjawab, “Aku juga tidak suka kepadanya. Ia sangat kasar kepadaku. Tidak hanya rambutku yang digunting dan ditarik sesuka hati, sering juga bajuku ditariknya. Hidungku dipencetnya.”

Mereka lalu bersama-sama mendekati anak yang tertidur pulas itu. Mendengar suara yang yang berisik, si anak bangun dan terkejut ketika melihat bonekanya berbicara dan melihatnya dengan tatapan marah. Ia pun menjerit dan berjanji akan memperlakukan mereka dengan baik.

Nasihat :
Sayangilah barang yang kamu punya. Jaga dan rawatlah barang yang kamu punya
.

7 Artikel Untuk Anda

Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me