Apa yang anda cari ?

konten dari Dongeng Sebelum Tidur, Dongeng fabel, dan lainnya
Selamat membaca cerita dongeng dari 1000dongeng.com

Kegigihan Sang Pangeran

Pangeran disuruh oleh ayahnya untuk mengirimkan surat ke Kerajaan Rawa. Namun, di tengah jalan, ada beberapa orang mengadang jalan sang Pangeran. Karena kalah jumlah, sang Pangeran kalah dan pingsan. Mereka segera meninggalkannya setelah mengambil semua harta yang dibawa sang Pangeran.

dongeng Kegigihan Sang Pangeran


Saat Pangeran sadar, yang pertama diingatnya adalah surat pemberian dari ayahnya yang ingin ia kirimkan ke Kerajaan Rawa. Ia tidak memikirkan hartanya yang hilang dibawa orang-orang tadi. Ia sangat lega ketika surat itu masih terselip di sakunya. Namun, karena tubuhnya terluka parah dan lemah, ia tidak bisa melanjutkan perjalanan. Ia beristirahat sejenak.

Setelah beristirahat beberapa jam, Pangeran pun bangkit dan meneruskan perjalanan. Dengan kondisi tubuh terluka, ia semakin melemah setiap jamnya.
Singkat cerita, sang Pangeran sampai di Kerajaan Rawa. Ia berhasil memberikan surat dari ayahnya kepada Raja Rawa. Namun, setelah itu, tubuhnya yang terluka semakin parah. Ia jatuh dan tidak sadarkan diri.

Tak lama, sang Pangeran meninggal dunia. Raja Rawa terharu melihat perjuangan sang Pangeran. Karena kegigihannya, Raja Rawa memberikan penghargaan kepadanya dan keluarganya. Ia dikuburkan sebagai pahlawan Rawa.

Nasihat :

Jagalah setiap amanah yang dipercayakan orang kepadamu.

7 Artikel Untuk Anda

Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me