Apa yang anda cari ?

konten dari Dongeng Sebelum Tidur, Dongeng fabel, dan lainnya
Selamat membaca cerita dongeng dari 1000dongeng.com

Persahabatan Semut

Suatu hari, seekor semut sedang berjalan-jalan. Namanya si Boni. Saat itu, ia melihat ada sebuah kue jatuh di atas tanah. Kue itu sangat besar, ia merasa tidak bisa mengangkat sendirian. Dengan semangat yang menggebu, ia langsung berlari ke sarangnya. Ia memberi tahu teman-temannya.

Teman-teman semut langsung berdiri dan mengikuti si Boni ke tempat kue itu. Mereka bersemangat dan mau bergotong royong untuk mengangkat  kue itu. Sebentar lagi musim dingin, sudah pasti mereka membutuhkan persediaan makanan yang banyak.

Ketika Boni dan teman-temannya sampai, ada seekor Kecoak yang sedang berusaha mengambil kue itu. Boni pun berbicara kepada Kecoak itu. “Kenapa kamu mencoba mengangkat kue itu sendirian? Kamu tidak bisa mengangkatnya sendirian.”

Dongeng Persahabatan Semut

Kecoak itu tidak menjawab pertanyaan Boni, namun terus mencoba mengangkat kue tersebut sendirian. Ia egois dan ingin memiliki sendiri kue itu.

Boni dan kawan-kawannya hanya melihat Kecoak tersebut berusaha mengangkat kue. Hingga akhirnya, Kecoak itu tampak kelelahan dan menyerah. Kemudian, Boni dan kawan-kawannya langsung mengangkat kue tersebut bersama-sama. Mereka beriringan membawa kue tersebut ke sarang semut.

Nasihat :

Kerja sama dan gotong royong dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.

7 Artikel Untuk Anda

1 komentar:

pak-dibyo 23 Mei 2018 21.20

Terima kasih.

Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me