Keong Emas (Indonesia) eps. 2

Raja langsung memberitahukan hilangnya Candra Kirana kepada Raden Inu Kertapatih. Raden Inu pun berjanji akan menemukan Cadra Kirana.
“Candra Kirana tak ingin menikah dengan mu,” ucap Galuh Ajeng kepada Raden Inu.
“Bagaimanapun juga, aku harus tetap menemukan dia. Aku akan bertanya langsung kepadanya setelah aku menemukannya,” balas Raden Inu Kertapatih.
“Doaku menyertaimu, Nak,” ucap raja dengan raut sedih.

Rupanya, niat Galuh Ajeng untuk menghasut Raden Inu tak berhasil. Ia pun menjadi kesal dengan Raden Inu. Galuh Ajeng kembali menemui nenek sihir. Ia meminta nenek sihir untuk mencegah Raden Inu Kertapatih menemukan Candra Kirana.
“Aku akan mencegahnya,” seru nenek sihir. Sementara itu, Raden Inu sudah sampai di sebuah hutan. Nenek sihir itu seketika berubah wujud menjadi seekor gagak, kemudian menemui Radeng Inu. Tetapi, karena Raden Inu memiliki ilmu yang tinggi, ia mengetahui niat jahat nenek sihir itu.
“Kau tak akan bisa menghalangiku untuk mencari Candra Kirana,” ucap Raden Inu.
Pertarungan Raden Inu dengan nenek sihirpun tak terelakkan. Setelah cukup lama, akhirnya Raden Inu berhasil mengalahkan nenek sihir.

Raden Inu kembali menyusuri hutan untuk mencari Candra Kirana. Ia sangat yakin, bahwa ia bisa menemukan calon istrinya itu.
“Tak ada yang bisa menghalangiku untuk mencarimu, Candra Kirana. Aku pasti akan menemukanmu,” ucap Raden Inu dengan mantap.
Berhari-hari Raden Inu mencari Candra Kirana. Tapi, belum ada petunjuk tetang Candra Kirana. Meskipun begitu, Raden Inu tak menyerah. Ia akan terus mencari hingga menemukan Candra Kirana.

Pesan Moral : Jika kau memiliki keinginan yang kuat, berusahalah dan yakin bahwa kau akan mendapatkannya.