Namaku Bogie (eps. 3 Jin dalam Lampu)

"Bergerak... lampu ini bergerak", teriak ku, yang dikejutkan dengan lampu sentir yang bergerak sendiri.

cerita sebelumnya => si bogie eps. 1 dan si bogie eps.2

"kenapa ketika ku baca kalimat yang tertulis di lampu ini, seketika itu pula lampu ini bergerak, persis seperti geraknya tanaman padiku ketika aku menemukan lampu ini" gumamku. Rasa penasaran menghantui diriku. "bagaimana kalau aku coba lagi". Akhirnya kubaca lagi kalimat tersebut.
Man Jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil, - Man shobaro zafiro, siapa yang bersabar akan beruntung dan - Man saaro 'alaa darbi washola, siapa yang berjalan di jalurnya akan sampai
 seketika itu pula lampu tersebut bergetar makin kencang. kemudian aku baca lagi makin keras.

MAN JADDA WAJADA, SIAPA YANG BERSUNGGUH-SUNGGUH AKAN BERHASIL, - MAN SHOBARO ZAFIRO, SIAPA YANG BERSABAR AKAN BERUNTUNG DAN - MAN SAARO 'ALAA DARBI WASHOLA, SIAPA YANG BERJALAN DI JALURNYA AKAN SAMPAI.
ini adalah ketiga kalinya aku membaca kalimat tersebut. sekonyong-konyong keluar asap dari lampu tersebut kemudian diiringi dengan api yang merah menyala keluar dari lampu tersebut.

Tak ayal aku langsung beranjak dari tempat dudukku berlari keluar kamar karena takut, kaget dan perasaan yang tak bisa aku ungkapkan. Rasanya badan ini begitu berat keringat dingin mengucur membasahi seluruh tubuhku. lebih lagi telinga ini mendengar bunyi yang beresonansi tinggiii sekali. belum sampai aku membuka pintu kamarku untuk lari keluar, kurasakan tapak kakiku tak menginjak tanah lagi, aku serasa melayang berputar putar di awan. Aku tak mengerti kenapa ini terjadi. Tiba-tiba sesosok makhluk besar sekali berada dihadapanku. Ia tak diragukan lagi aku ada diatas telapak tangannya, tangan makhluk besar ini. Tingginya mungkin sekitar tinggi pohon kelapa yang paling tinggi.

"si.. si..siapa kamu?"tanyaku.

"hahaha.... aku adalah jin dari timur tengah....." jawab makhluk tersebut. ternyata dia adalah jin dari timur tengah.

"kenapa kamu ada didalam lampu itu"

"Aku sedang dihukum oleh raja jin untuk tinggal didalam lampu tersebut sampai ada orang baik, berakhlak mulia yang bersungguh sungguh, bersabar, dan berada di jalan yang lurus yang bisa mengeluarkanku" kata jin.
"Dan itu ada pada dirimu" lanjutnya

"benarkah itu tuan jin, apakah karena itu pada waktu aku ada di sawah lampu ini bergerak sendiri?" tanyaku

"benar, karena kamu mempunyai ciri ciri tersebut. dan akhirnya kamu membaca mantra pembukanya, dan akhirnya aku keluar. hahaha....." jawab jin. "Karena kamu sudah mengeluarkan ku dari lampu ini aku beri kamu 3 permintaan" lanjut jin.

Aku beri kamu 3 permintaan

"3 permintaan? apakah akan engkau kabulkan semua?" tanyaku.

"Iya. silahkan sebutkan.." kata jin.

Apa sajakah permintaan si bogie.... nantikan kisah si bogie eps. 4

hikmahnya : jadilah anak yang berakhlak mulia, bersungguh-sungguh, sabar dan istiqomah atau konsisten untuk mendapatkan apa yang dicita-citakan.
lihat juga cerita sebelumnya
namaku bogie eps. 1 aku hidup di desa
namaku bogie eps. 2 lampu ajaib
namaku bogie eps. 3 jin dalam lampu
100 dongeng anak sebelum tidur
dongeng fabel